Blog Single

19 Feb

Pelantikan Pengurus Duta Lingkungan Al Falaah (DLA) “AL FALAAH GREEN STUDENT”

Duta Lingkungan Al Falaah (DLA) pada Bulan Februari ini tepatnya 11 Februari 2019 telah dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Pengawas Pendidikan Yayasan Pendidikan Al Falaah Bapak. Mohamad Husin, M.Pd serta disaksikan oleh Kepala SMP Islam Al Falaah Bapak Rais Helmi, S.Th.I dan Wakil Bapak. Sayogi,S.Pd beserta seluruh Bapak dan Ibu Guru.

Tumbuhnya Organisasi ini berawal dari sebuah gagasan akan pentingnya Kesadaran akan Lingkungan Hidup dan kebutuhan generasi muda saat ini. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengundang siswa/I Tingkat Sekolah Menengah untuk ikut menghadiri Pembentukan Laskar Muda Lingkungan. SMP Islam Al Falaah adalah salah satu peserta yang diundang dalam pelaksanaan program tersebut. Kemudian atas diskusi dan persetujuan Kepala Sekolah SMP Islam Al Falaah beserta Wakil diutus 2 (dua) orang siswa/I yang berkompeten untuk ikut serta kegiatan tersebut, mereka adalah Kanabi Putra Yulizar dan Annisa Cinta Karina S. sebagai duta dari SMP Islam Al Falaah. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) hari.

Setelah melalui kegiatan tersebut para Duta Lingkungan ini diharapkan dapat berbagi Ilmu yang didapat dalam kegiatan untuk diterapkan di sekolah masing – masing khususnya SMP Islam Al Falaah.

Setelah melalui proses diskusi yang mendalam antara siswa/I dan Pimpinan SMP Islam Al Falaah maka dibentuklah Organisasi Duta Lingkungan Al Falaah (DLA) atau Al Falaah Green Student. Pimpinan Unit SMP Bapak. Rais Helmi, S.Th.I beserta Wakil Bapak. Sayogi, S.Pd menetapkan beberapa orang Guru yaitu Ibu. Noer Azizah, M.Pd dan Ibu. Nurida Oktafia, S.Pd sebagai Pembina dalam organisasi tersebut. Hingga akhirnya Organisasi ini Dilantik dan ditetapkan sebagai salah satu Organisasi yang diakui di SMP Islam Al Falaah diharapkan dapat menjadi Contoh bagi teman – teman di sekolah serta berbagi informasi seputar lingkungan Hidup.
(Tim : DLA)

Related Posts