Blog Single

28 Feb

Every Student Can Be Entrepreneur !!!!

Selasa, 26 Februari 2019 adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi murid kelas IX karena merupakan saat yang ditunggu-tunggu untuk dapat menambah pengetahuan dalam berbisnis dan berwirausaha untuk menyongsong masa depan yang cerah bagi putra-putri kelas IX SMP Islam Al Falaah.

Siswa/I kelas IX SMP Islam Al Falaah terbagi kedalam 9 kelompok dimana anggota kelompoknya terdiri dari penggabungan antara kelas IX-1 sampai dengan  IX-3. Kegiatan ini bernama Every Student Can Be Entrepreneur!!!!, memanfaatkan kegiatan tersebut dengan menciptakan produk atau menghasilkan kreasi terbaru dalam kegiatan ekonomi kreatif.

Produk-produk yang dihasilkan oleh kelas IX berupa makanan, tas, pouch , sepatu, sabun, case hp, jasa recycle produk. Barang-barang yang mereka buat akan diproduksi dan dijual melalui berbagai media sosial.

Setiap kelompok membuat proposal dan mempresentasikan hasil proposal mereka dihadapan juri yang terdiri dari direktur pendidikan Islam Al Falaah yaitu Ibu Inda Rizqoh, S.E, beserta Ibu Hj.  Yati Nurhayati, S.Pd, Bpk. Muhammad Husin, M.Pd, Ibu Siti Mutmainah, S.Pd, dan mengundang juri dari alumni SMP Islam Al Falaah yaitu Sdr.i Nadira Alivia Mustopo.

Selain presentasi tentang bisnis, terdapat juga talkshow dengan narasumber alumni SMP Islam Al Falaah yang bernama  Nadira Alivia Mustopo. Dia berbagi pengalaman tentang kegiatan berbisnis yang dia lakukan yaitu bisnis mandala.

Kegiatan Talkshow dan kegiatan entrepreneur yang dilakukan oleh siswa/I kelas IX SMP Islam Al Falaah merupakan kegiatan dalam pengambilan nilai praktek IPS. Terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan semua pihak yang ada dilingkungan Yayasan Pendidikan Al Falaah, disamping itu kerjasama dari berbagai pihak juga merupakan faktor penting baik itu orang tua, guru, dan siswa/i.

Related Posts